Dalam pengajaran menekankan pada praktek namun tidak mengabaikan teori. Metode yang di gunakan adalah Andragogi (bukan Pedagogi), yaitu suatu system pengajaran yang akan menumbuhkan peserta menjadi mandiri, lebih banyak memiliki pengalaman, permasalahan yang dihadapi kekinian (up to date) dan kesiapan belajar ada pada peserta sendiri. Dengan metode tersebut Kegiatan Belajar jadi lebih menyenangkan, mudah dimengerti dan difahami.

Sedangkan kurikulum yang dipakai adalah sangat aplikatif, relevan dengan dunia kerja. Setiap tahun ajaran baru tiba kurikulum akan di evaluasi, jadi akan bersifat dinamis mengikuti perkembangan keilmuan dan pasar tenaga kerja.

Setiap mahasiswa akan mendapatkan tiga Kelompok materi yaitu

Setiap mahasiswa apapun jurusannya akan mendapatkan mata kuliah pengembangan keterampilan yang merupakan pengembangan keterampilan dasar yang harus dimiliki seorang calon tenaga kerja. Mata kuliah ini meliputi Pengenalan komputer & internet, aplikasi perkantoran, bahasa inggris dan lain-lain.

Mahasiswa akan mendapatkan materi keahlian sesuai dengan program jurusan yang diambil.

Selain mendapatkan materi sesuai dengan program (jurusan) nya masing-masing setiap mahasiswa akan mendapatkan materi tambahan untuk menumbuhkan sikap mental (attitude) yang tangguh berupa :

  • Achievement motivation Training (AMT)
  • Teknik Presentasi dan Public Speaking
  • Kewirausahaan (Enterpreneurship)
  • Keterampilan Organisasi (Teamwork)
  • Study Performance
  • Personality Development
  • Strategi menenbus Peluang Kerja (Job Hunting Strategi)

Setiap mahasiswa di akhir perkuliahan diwajibkan mengikuti On The Job training selama 2 bulan atau 3 bulan. Tujuannya adalah mempraktekkan ilmu yang diperoleh dalam bangku kuliah dalam dunia bisnis yang nyata. Materi Akhir yang lainnya adalah berupa Tugas Akhir yang harus dipresentasikan dihadapan dosen penguji.